Optimalkan url dengan teknik SEO

backlink photo: Backlink Software SoftwareBacklink.jpg

Optimalisasi sebuah web demi mendapatkan peringkat di mesin pencari memang membutuhkan banyak upaya dan cara-cara tertentu. Apalagi jika Anda ingin menerapkan SEO dengan cara organik. Butuh proses untuk mendapatkan website Anda berada di halaman pertama pada mesin pencari seperti yang Anda inginkan.

Optimalisasi situs memang seringkali menggunakan teknik-teknik seperti keywords, backlinks, link building, dan lain-lain termasuk juga optimalisasi pada URL. Dengan URL yang menerapkan teknik SEO, mesin pencari akan mudah mendeteksi situs web Anda sehingga berada pada peringkat seperti yang diinginkan. Berikut cara mengoptimalkan URL situs Anda demi meningkatkan trafik di mesin pencari.

Sebuah URL yang baik menggunakan nama dengan menggambarkan konten atau isi yang terkandung didalamnya. Hal ini memungkinkan pengguna untuk secara akurat dapat menebak apa isi dari URL Anda sebelum mencapai halaman tersebut. selain itu, ini juga dapat meningkatkan trafik sehingga orang dapat menuju ke halama tersebut tahu benar link dari situs atau website Anda.

Gunakanlah URL yang tidak terlalu panjang. Hal ini dapat membuat orang-orang lebih mudah mengingat URL Anda. Hal ini jelas merupakan keuntungan demi meningkatnya trafik pada situs Anda.

Gunakan URL statis dibandingkan menggunakan URL dinamis. URL dinamis akan berubah berdasarkan query database atau skrip situs. Sedangkan URL statis tetap dan tidak akan berubah. URL statis biasanya memiliki peringkat yang tinggi di mesin pencari dan lebih mudah bagi para pengguna untuk mengingatnya.

Jangan lupakan kata kunci. Gunakan kata kunci pada URL sehingga dapat membantu mesin pencari menidentifikasi dan meningkatkan peringkat situs Anda. Bila menggunakan URL dengan beberapa kata dalam satu frase, gunakan tanda penghubung karena akan bekerja lebih baik untuk memisahkan kata-kata. Jangan lupa ikuti dengan garis miring sebagai tanda pemisahnya. Contoh : http://domainAnda/shoes/sandals-and-flip-flops

Bila Anda memiliki lebih dari satu domain atau situs, gunakan struktur URL yang sama diseluruh situs Anda. Hal ini juga lebih disukai oleh mesin pencari. Selain itu Anda tidak akan bingung untuk menerapkan teknik SEO didalamnya. Begitu pula untuk para pengguna.

Jauhkan penggunaan huruf campuran kapital. Selain mengganggu, hal ini juga akan mencegah kebingungan bagi anda sendiri maupun orang lain yang ingin mengakses situs Anda.

Tags: , , , , , , , , , , , , ,